Nawa Utama PKB Demi Kepentingan Masyarakat , Cak Imin Dinilai Sebagai Sosok Negarawan Sejati

Editor: Donny author photo

Rakornas PKB yang dihadiri Presiden terpilih Prabowo Subianto

AgioDeli.id
- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Muhaimin Iskandar, dinilai sebagai sosok negarawan yang selalu mengedepankan kepentingan bangsa.

Hal ini terpapar saat sosok yang akrab disapa Cak Imin ini menjelaskan pemikiran-pemikirannya dalam Rakornas PKB yang dilaksanakan, Kamis, 10 Oktober 2024 lalu di Hotel Sahid Jaya Jakarta.

"Dalam Rakornas PKB tersebut, Cak Imin menekankan Nawa Utama PKB agar menjadi prioritas yang harus dikerjakan oleh kader PKB yang duduk sebagai pimpinan eksekutif maupun legislatif untuk menyukseskan pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," ujar Wakil Ketua DPW PKB Sumut, Drs. Syaiful Syafri MM, kepada wartawan, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Menurutnya, dalam Rakornas yang dihadiri Presiden terpilih Prabowo Subianto ini, Cak Imin secara tegas menyatakan bahwa PKB memberi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden untuk 5 tahun mendatang bukan secara Verbal. "Tetapi menjadi kewajiban dan tanggung jawab Politisi PKB," kata Pj. Bupati Batu Bara tahun 2008 ini.

Dijelaskannya, Nawa Utama PKB didalamnya termuat berbagai prioritas yang tidak beda dengan Gerindra yakni Satu Visi Untuk Indonesia Maju dimasa yang akan datang. 

"Diantaranya Peningkatan Kualitas SDM, Transpormasi Digital dan Ekonomi Kreatif, Penguatan Sistem Kesehatan Nasional, dan lainnya tegas Cak Imin, bukankah ini pemikiran seorang Negarawan," kata Syaiful.

Selain itu, Syaiful yang pernah menjabat sebagai Kadis Pendidikan Sumut 2010- 2014, Cak Imin juga meminta  Presiden terpilih untuk merevisi Perpres Nomor 33 tahun 2020 Tentang Standard Harga Satuan Regional Yang Berfungsi Sebagai Batas Tertinggi  dalam Perencanaan dan Pelaksanaan  Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah, yang didalamnya mengatur honor dan perjalanan Anggota DPRD.

Tak hanya itu, Syaiful juga menyampaikan jika Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam sambutannya menjelaskan bahwa walaupun PKB pada Pilpres tidak mendukung, namun Ia percaya bahwa PKB pada saatnya akan mendukungnya sebagai Presiden, sehingga ia merasa gembira dan bangga bisa bertemu dengan Pengurus dan Legislatif PKB karena ingin menghimpun semua kekuatan bangsa.

Prabowo menyatakan bahwa PKB akan bersamanya untuk membangun bangsa Indonesia semakin maju kedepannya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com