Launching All New Hilux Rangga, Bukan Mobil PickUp Biasa

Editor: dicky irawan author photo

 


Agiodeli.id - All New Hilux Rangga hadir di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (16/10/2024). Auto2000 wilayah Medan selaku dealer mobil Toyota melaunching varian terbaru mobil jenis pickup ala Toyota yang hadir dengan sejumlah kelebihan. Tak heran jika All New Toyota Hilux Rangga ini disebut sebagai, tidak sekedar mobil pickup belaka. 

Dibekali dengan dua varian mesin, bensin, 2.000 CC dan diesel, 2.400 CC, mobil ini diyakini bisa membuat usaha pemiliknya bertambah maju. Hal ini sesuai dengan tagline All New Hilux Rangga, Terus Maju, Usaha Melaju. 

Mewakili Toyota Astra Motor, Firmansyah Hanry Tuahunse saat konperensi pers launching All New Toyota Hilux Rangga mengatakan, All-New Hilux Rangga merupakan solusi mobilitas baru yang serbaguna dan andal untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis, hingga penggunaan pribadi. 

"Dengan semangat menghadirkan Total Mobility Solution, PT TAM melengkapi Hilux Rangga dengan complete commercial vehicle ecosystem bersama jaringan value chain terpercaya sebagai solusi kepemilikan yang berkelanjutan, termasuk menyiapkan conversion ecosystem bersama lebih dari 70 karoseri lokal dengan track record teruji," paparnya didampingi Lim Steven selaku Area Business Head Sumbagut Auto2000; Operation Manager Deltamas, Nicholas Boediman; Direktur PT Perintis Perkasa, Alyssa Maharani; Presiden Direktur Sutan Indo, Alexander K Sutan, Andre Tanuwijaya dari PT Toyota Astra Motor dan Regional Business Division Head-Sumatera Auto2000, Biyouzmal.

Dalam proses mengembangkan All New Hilux Rangga, Toyota melakukan genba atau  kunjungan langsung ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia untuk mendengarkan langsung masukan pelanggan, mengamati gaya hidup masyarakat, hingga memahami karakter jalan di banyak daerah untuk mengembangkan new solution yang dapat diandalkan semua orang. 

Hal itu karena Toyota akan terus berinovasi menghadirkan kendaraan komersial yang lebih relevan, fungsional, dan bermanfaat untuk menciptakan peluang baru bagi semua, serta memberdayakan bisnis. Terutama bagi pelaku usaha di sektor-sektor penting seperti wholesaler, manufacture, construction, logistic, dan UMKM yang berperan besar terhadap perekonomian. 

Diketahui, Hilux Rangga dilengkapi dengan Complete Ecosystem yang terintegrasi. Terdapat tiga hal penting bagi pelanggan komersial: fast & easy process, profitability dan diversity of needs. Toyota menemukan bahwa kebutuhan pelanggan kendaraan komersial jauh lebih kompleks, unik dan beragam. 



Sementara itu, Area Business Head Auto2000  Sumbagut, Lim Steven mengatakan bahwa pihaknya akan terus mewujudkan keinginan konsumen dalam memaksimalkan penggunaan Hilux Rangga. 

"Selama itu merupakan kebutuhan masyarakat, kita akan terus berupaya mewujudkannya. Soalnya, Hilux Rangga tidak hanya sekedar mobil pickup tapi bisa juga dibuat mobil box, campervan, ambulans dan lainnya," jelasnya. 

Untuk mewujudkan keinginan masyarakat tersebut, Andre Tanuwijaya mewakili Toyota Astra Motor mengatakan, pihaknya telah menggandeng 3 karoseri di Kota Medan, Sumatera Utara. 

"Karoseri rekanan TAM di Medan ada 3. Tidak menutup kemungkinan, kita akan menambah body builder untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya. 

Andre Tanuwijaya menambahkan pihaknya menargetkan penjualan All New Hilux Rangga sebanyak 30 sampai 40 unit di Sumatera Utara. "Kita berharap Hilux Rangga ini memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalankan unit usahanya," pungkasnya. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com