HUT Ke-68, PT Sucofindo Terus Berikan Kontribusi Menuju Indonesia Emas

Editor: Donny author photo

Karyawan PT Sucofindo Indonesia Cabang Medan saat perayaan HUT ke-68 PT Sucofindo Indonesia

AgioDeli.id
- Memberikan kontribusi terbaik untuk pembangunan di Indonesia menjadi fokus utama yang dijalankan PT Sucofindo Indonesia.

Salah satu kontribusi untuk pembangunan di Indonesia, diimplementasikan PT Sucofindo dengan menggelar program makanan bergizi di sekolah-sekolah.

Program yang saat ini sedang menjadi salah satu fokus pemerintah Republik Indonesia ini sendiri, sudah mulai laksanakan PT Sucofindo pada rangkaian HUT PT Sucofindo ke-68. 

PT Sucofindo cabang Medan telah menggelar pemberian makanan bergizi di SD Muhammadiyah, pada Senin, 21 Oktober 2024 lalu, sehari sebelum perayaan puncak HUT PT Sucofindo ke-68. Selain itu juga PT Sucofindo cabang Medan juga menyerahkan bantuan Al'quran ke Rumah Tahfiz Munbaul Huffazh.

Adapun perayaan puncak HUT PT Sucofindo ke-68, dilaksanakan di kantor cabang Medan, di Graha Sucofindo, Jalan Jend Gatot Subroto No 105 Medan, Selasa, 22 Oktober 2024.

Mengangkat tema "Toward Sustainable Future" rangkaian perayaan HUT PT SCI yang ke-68 ini diisi dengan berbagai kegiatan khususnya perlombaan yang diikuti para karyawan PT SCI sejak beberapa hari lalu.

Dalam sambutannya, Direktur Sumber Daya Manusia PT Sucofindo, David Sidjabat dalam sambutannya mengatakan, di hari yang berbahagia ini, semua pihak patut bersyukur karena selama 68 tahun ini, Sucofindo sudah menjadi perusahaan yang terus bergerak maju untuk perkembangan dan kemajuan khususnya perekonomian yang ada di Indonesia.

"Kita selama ini sudah menjadi mitra yang strategis dengan pemerintah dan terus mencoba memberikan kontribusi yang terbaik bagi negara," ujarnya.

Selain itu, David Sidjabat juga mengajak semua pihak untuk dengan optimisme dan semangat baru untuk memberi kontribusi yang terbaik bagi pemerintah.

"Karena di Medan selalu diisi dengan pantun, untuk itu saya juga akan berpantun 'Usia 68 tahun bukan usia muda. Tapi Semangat tetap membara. Sucofindo harus terus berbenah, agar semakin jaya selamanya," tutupnya sambil berpantun.

Sedangkan, Kepala Sucofindo Medan, Lilik Muchariadi menyampaikan, pada momentum perayaan HUT Sucofindo ke-68 ini, PT SCI akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk perkembangan dan kemajuan industri dan perekonomian di Indonesia.

"Dengan sistem yang diterapkan PT Sucofindo Indonesia dalam pelayanan lembaga pengujian, inspeksi dan sertifikasi yang mengedepankan mutu, diharapkan bisa terus membangkitkan sistem perekonomian di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara dan Kota Medan menjadi lebih baik kedepannya," ujarnya.

Selain itu, Lilik Muchariadi dalam kesempatan ini mengajak seluruh unsur yang ada di PT Sucofindo Indonesia khususnya di Cabang Medan untuk bersama-sama menuju masa depan yang berkelanjutan untuk kemajuan PT Sucofindo.

"Mari kita tingkatkan produktivitas dan efektivitas kinerja, dengan terus meningkatkan kompetensi diri ditengah-tengah menghadapi tantangan global. Semoga Sucofindo makin jaya dan makin sukses kedepannya menuju Indonesia Emas," tutupnya.

Sementara itu, mewakili Pj Gubernur Sumatera Utara, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Ir. H.M.A Effendi Pohan, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran yang ada di PT Sucofindo, karena kontribusi yang diberikan kepada pemerintah.

"PT Sucofindo sudah menjadi salah satu pilar penting dalam industri pengujian dan sertifikasi di Indonesia. Selama hampir 7 dekade, PT Sucofindo telah berkontribusi dengan signifikan dalam perkembangan ekonomi baik di tingkat lokal maupun nasional," ujarnya.

Untuk itu, Effendi Pohan mengajak seluruh jajaran di PT Sucofindo untuk terus berinovasi menghadapi dunia digitalisasi untuk terus berkembang dalam menunjang kemajuan pembangunan di Indonesia.

"Mari bersama-sama kita berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri di Indonesia ke arah yang lebih maju lagi," pesannya.

Perayaaan puncak HUT Sucofindo ke-68 ini sendiri diisi dengan berbagai kegiatan seperti penyerahan hadiah bagi para peserta lomba yang diadakan hari sebelumnya.

Acara sendiri diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng yang dilakukan David Sidjabat didampingi unsur pimpinan di PT Sucofindo wilayah Sumatera dan Aceh. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com