Gelar Rapat Pengurus, KORMI Medan Siapkan Program Jangka Pendek

Editor: Donny author photo

Ketua KORMI Medan, H. Idrus Djunaidi (Tengah) seusai rapat bersama pengurus, Sabtu 19 Oktober 2024, di Sekretariat KORMI Medan

AgioDeli.id
- Untuk terus menjaga kesinambungan organisasi dan mencegah adanya pihak-pihak yang coba mengambil keuntungan tersendiri, Caretaker Pengurus Komite Olahraga Masyarakat (KORMI) Kota Medan menyiapkan program jangka pendek. Hal ini sendiri terungkap dalam rapat perdana yang digelar, Sabtu, 19 Oktober 2024, di Sekretariat KORMI Medan.

Dalam rapat yang dipimpin H. Idrus Djunaidi selaku Ketua Caretaker KORMI Medan yang dikukuhkan berdasarkan surat keputusan Kormi Sumatera Utara nomor : 015/SK/KORMISU/X/2024, konsolidasi hingga persiapan menghadapi Rakerprov dan Forprov Kormi Sumut menjadi bahasan utama dalam gelaran rapat.

Tak hanya itu, dalam rapat ini, juga dipaparkan beberapa hal yang dianggap penting untuk segera dilaksanakan oleh pengurus KORMI Medan. Pokok-pokok penting yang menjadi program jangka pendek adalah konsolidasi dan koordinasi dengan seluruh pimpinan cabang Induk Organisasi (INORGA) yang bernaung di KORMi Kota Medan. 

"Kepengurusan KORMI Kota Medan akan segera mengundang seluruh seluruh cabang INORGA sebagai langkah konsolidasi dan koordinasi organisasi. Salah satu agenda pertemuan dengan para ketua cabang INORGA nantinya adalah verifikasi keanggotaan di Kormi Medan," jelas Idrus. 

Selain itu, dalam rapat ini Sekretaris KORMI Kota Medan, Fera Zohra sebelumnya memaparkan sosialisasi Kepengurusan Kota Medan dan persiapan menghadapi Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) serta Festival Olahraga Provinsi (Forprov) Kormi Sumut.

"Guna percepatan sosialisasi kepengurusan KORMI Kota Medan maka harus disegerakan beraudiensi dengan seluruh unsur Forkopimda Kota Medan. Hal ini penting dilakukan dalam waktu dekat guna penguatan kemitraan dan peningkatan kerjasama kedepan," tegas Idrus. 

Sedangkan pembahasan persiapan menghadapi Rakerprov dan Forprov yang akan dilaksanakan bulan Nopember 2024 menjadi pembahasan yang tak kalah seriusnya dengan pembahasan sebelumnya. 

Untuk itu, Idrus yang dahulunya sempat berkecimpung di dunia jurnalis meminta seluruh pengurus Kormi Medan untuk benar-benar memberikan perhatian penuh dalam persiapan mengikuti Rakerprov dan Forprov yang akan digelar pertama kalinya tersebut. 

"Ini perlu kita seriusi karena keberhasilan pelaksanaan Rakerprov dan Forprov merupakan cermin keberhasilan perjalanan organisasi KORMI di Sumatera Utara. Sebagai anggota KORMI Sumut kita harus mendukung penuh pelaksanaan kedua acara tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, untuk kelangsungan organisasi dalam rapat ini juga membahas tentang perlunya mengedepankan azas legalitas dalam menjalankan organisasi KORMI. Dalam hal ini, Bendahara KORMI Medan, Beny Hidayat Pane, SH meminta KORMI Medan bertindak tegas bila masih ada pihak-pihak yang mengatasnamakan atau menggunakan nama KORMI Medan untuk kepentingan pribadi pasca terbitnya surat keputusan caretacker dari pengurus Sumut. 

"Siapapun yang bukan pengurus KORMI Medan tidak berhak menggunakan nama KORMI Sumut untuk kegiatan apapun tanpa seizin dari pengurus Medan. Hal tersebut perlu kami sampaikan guna tertib organisasi dan imbauan ini kami sampaikan juga kepada seluruh cabang INORGA dibawah naungan KORMI Kota Medan untuk tidak terlibat dalam acara acara yang mengatasnamakan KORMI Medan diluar dari yang dilaksanakan oleh pengurus Caretaker KORMI Medan," tegas Beny yang diamini oleh seluruh pengurus yang hadir yakni wakil sekretaris, Yahya Arnuari, S.Pd, wakil bendahara, Erni Puspita dan pengurus lainnya yakni Agus Salim Samosir, S.Si, M.Or, AIFO dan Arif Amri, S.Pd. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com