Toyota New Fortuner Hadir di Medan, Target Penjualan 125 Unit per Bulan

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - Toyota New Fortuner sudah resmi mengaspal di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (13/9/2024). Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini ditargetkan penjualannya lebih dari 100 unit per bulan di Sumut.

Regional Business Division Head Sumatera, Biyouzmal mengatakan penjualan Toyota Fortuner sebelumnya mencapai 100 unit per bulannya di Sumut.

"Kita berharap, marketnya tumbuh hingga 125 unit per bulan pasca new model ini. Karena tampilan fisiknya juga cukup garang," jelas Biyouzmal saat press conference launching Toyota New Fortuner di Mutia Garden, Jalan Cut Mutia, Medan, Jumat (13/9/2024).

Biyouzmal menambahkan, New Toyota Fortuner sudah dilaunching secara nasional sejak 6 September 2024 lalu di Jakarta. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2005 lalu, Toyota Fortuner sudah berevolusi beberapa kali, baik minor change maupun mayor change.

"Secara market share, kita yang paling tinggi di kelas SUV, mencapai 41 persen. Kita berharap, melalui New Fortuner ini bisa meningkatkan penjualan kita di Sumatera Utara," jelasnya.

Terkait harga, Biyouzmal menambahkan, ada kenaikan harga sekitar Rp 21 juta dari harga Toyota Fortuner sebelumnya. Walau demikian, kenaikan harga itu disesuaikan dengan banyaknya penambahan fitur yang disematkan pada New Fortuner.

"Karena secara spesifikasi juga berubah. Seperti ada fitur Toyota Safety Sensenya yang dikembangkan untuk meningkatkan keselamatan berkendara dan masih banyak fitur menarik lainnya," paparnya.

Sementara itu, Daniel Santoso mewakili Toyota Astra Motor mengatakan generasi terbaru Toyota Fortuner ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan segmen medium high.

"Secara nasional, penjualan Toyota Fortuner mencapai 1100 sampai 1200 unit per bulan. Dengan hadirnya Toyota New Fortuner ini, target penjualannya naik 10 sampai 20 persen," paparnya.

Turut hadir dalam press conference itu Lim Steven selaku Area Business Head, Faisal Mahmud selaku Operation Manager Perintis Perkasa, Alexander K Sutan selaku President Director Sutan Indo dan Leman Boediman selaku President Director Deltamas. (dicky)
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com