Peduli Palestina, IKA FH UISU 91 Serahkan Bantuan Kemanusiaan

Editor: Donny author photo

Pengurus IKA FH UISU 91 menyerahkan bantuan kemanusiaan ke Yayasan AYI untuk disalurkan ke warga Palestina

AgioDeli.id
- Sebagai bentuk kepedulian kepada warga Palestina yang saat ini sedang menghadapi teror yang dilakukan Zionis Israel, Ikatan Alumni Fakultas Hukum UISU 91, menggelar kegiatan sosial dengan mengumpulkan dana yang akan diberikan kepada warga Palestina.

Hasil dari kegiatan ini sendiri sudah diserahkan oleh Ketua IKA FH UISU 91, Affan Ramadhani SH bersama para pengurus kepada Yayasan Ayah Yatim Indonesia (AYI) yang diterima langsung Direktur AYI, H. Rizkil Asri SAg, pada Selasa, 20 Agustus 2024 kemarin.

Selanjutnya, dana sumbangan sebesar Rp3,2 juta ini akan diserahkan pada Non-Govermental Organization (NGO) yang ada di Palestina untuk disalurkan kepada warga Palestina yang membutuhkan.

Kepada wartawan, salah seorang alumni FH UISU Stambuk 1991, Muhammad Hasan Simarmata menjelaskan, kegiatan ini sendiri adalah bentuk kepedulian dari para alumni FH UISU 91 dengan penderitaan yang sudah hampir 11 bulan terakhir ini menjadi bulan-bulanan kebrutalan Zionis Israel dalam konflik yang sudah berlangsung puluhan tahun ini.

"Kita disini hanya bisa memberikan support dengan menyerahkan bantuan yang kita kumpulkan dari sesama rekan alumni FH UISU 91," ujar Hasan Simarmata yang juga salah seorang Advokat di Kota Medan.

Ditambahkan Hasan Simarmata, pihaknya berharap agar bantuan yang jumlahnya tak seberapa itu bisa bermanfaat bagi warga Palestina yang saat ini membutuhkan bantuan dari berbagai pihak akibat konflik berkepanjangan dengan Zionis Israel.

"Insya Allah bantuan kemanusiaan yang kita salurkan ini bisa bermanfaat dan sedikit mengurangi beban bagi warga Palestina," ujarnya.

Untuk itu, Hasan Simarmata berharap kegiatan serupa bisa terus digalang sebagai bentuk kepedulian atas penderitaan yang dialami warga Palestina. **

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com