Atap GOR Disporasu Bocor, Laga Futsal PON XII Antara Sumut VS Jakarta Terpaksa Ditunda

Editor: Donny author photo

Panitia PON XII Aceh - Sumut coba menampung tetesan air dengan meletakkan kardus bekas di GOR Disporasu, Senin, 2 September 2024

AgioDeli.id
- Perhelatan PON XXI Aceh - Sumut tahun 2024, tercoreng dengan ketidaksiapan panitia khususnya di Sumatera Utara terkait kelayakan venue yang menggelar pertandingan.

Hal ini terbukti dengan tertundanya pertandingan cabang futsal yang mempertemukan tuan rumah Sumatera Utara menghadapi Daerah Khusus Jakarta, Senin, 2 September 2024, akibat hujan yang mengakibatkan atap GOR Futsal Disporasu di Jalan Willem Iskandar, Kabupaten Deliserdang mengalami kebocoran, sekitar pukul 13.20 WIB.

Laga yang dipimpin wasit Wahyu Wicaksono ini harus dihentikan pada menit ke-4 karena tetesan air dari atas atap jatuh ke area lapangan pertandingan, saat skor 1-1. Dimana tim Futsal Sumut unggul lebih dulu melalui Arya Wiryawan di menit ke-2 dan disamakan oleh Wahyu pada menit ke-3.

Panitia lantas coba melakukan antisipasi dengan meletakkan tong sampah, kaleng dan kardus bekas untuk menampung tetesan air. Namun hingga pukul 13.47 WIB, air masih terus menetes, wasit lantas mengisntruksikan kedua tim untuk kembali ke ruang ganti.

15 menit berselang, hujan mulai mereda dan kedua tim bersiap untuk bertanding. Namun, tak lama berselang, tetesan air kembali jatuh. 

Atas kejadian itu, sejumlah penonton pun merasa kecewa karena laga harus berhenti sementara, padahal masih berlangsung seru. 

Bahkan, penonton sempat bersorak lantaran laga tak kunjung dimulai. Alhasil, ribuan suporter Sumut dan DKI harus menunggu di dalam area tribun. 

Diketahui, GOR Futsal yang dikelola Disporasu ini sendiri sudah berulangkali melakukan renovasi untuk menutup kebocoran yang ada di atap gedung. Namun semua rehab yang dilakukan tersebut terkesan asal jadi yang mengakibatkan laga pada PON XXI Aceh - Sumut ini jadi terkendala.

Bukan hanya GOR Futsal di Jalan Willem Iskandar ini saja yang mengalami kendala dalam pelaksanaan PON XXI Aceh - Sumut 2024 ini, Stadion Utama yang berada di kawasan Desa Sena, Deliserdang, Sumut, tak kunjung selesai.

Pusat kegiatan olahraga di Sumatera Utara yang dibangun sejak tahun 2023 lalu dimasa kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi hingga sekarang belum juga tuntas meski sudah memasuki tahap finishing.

Padahal PON XXI akan segera dibuka pada 9 September 2024. Beruntungnya pembukaan yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo ini dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, bukan di Sumatera Utara yang masih banyak venuenya belum siap 100%.

Untuk itu, Panitia PON XXI Aceh - Sumut tahun 2024 harus segera berbenah, agar acara penutupan yang direncanakan pada 20 September 2024 dan digelar di Stadion Utama Sumatera Utara bisa dilaksanakan dengan baik. **

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com