RAPBD 2025 Kota Medan Diyakini Bakal Efektif

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - Rancangan APBD Tahun 2025 diyakini memiliki arsitektur anggaran yang efektif, pengembangan infrastruktur ekonomi yang terintegrasi, dan penciptaan iklim investasi yang kondusif. Hal ini terungkap pada Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam rangka Penjelasan Kepala Daerah terhadap Ranperda Kota Medan tentang Rancangan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2025, Jumat (16/08/2024).

Rapat Paripurna yang dibuka oleh Hasyim S.E., selaku Ketua DPRD Kota Medan, didampingi Wakil Ketua, H. Ihwan Ritonga, S.E., M.M., dan H. T. Bahrumsyah, S.H., M.H., ini dihadiri Anggota-Anggota DPRD Kota Medan.

Diketahui bahwa arah prioritas pembangunan Kota Medan Tahun 2025 antara lain, peningkatan pemerataan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas SDM, peningktanan kualitas tata kelola pemerintahan, peningkatan kualitas infrastruktur, peningkatan ketentraman dan ketertiban umum, peningkatan pertumbuhan ekonomi inklusif, serta perwujudan kota wisata yang berbudaya.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Medan ini turut dihadiri Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., Penjabat Sekretaris Daerah Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting, S.S.T.P., M.S.P., serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan.

Sementara itu dalam penjelasannya, Bobby Nasution mengatakan, Rancangan APBD Tahun 2025 diyakini memiliki landasan fiskal yang kuat, untuk menjaga dan memelihara situasi dan kondisi ketentraman dan ketertiban umum yang semakin kondusif.

“Oleh sebab itu, kita yakin APBD yang dirancang memiliki arsitektur anggaran yang efektif, termasuk yang berorientasi kepada penghapusan kemiskinan ekstrim, pembukaan kesempatan kerja, pengembangan insfrastruktur ekonomi yang terintegritas, penciptaan iklim investasi yang semakin kondusif, termasuk pengembangan UMKM dan peningkatan kualitas SDM secara keseluruhan”, tandas Bobby Nasution.

Rapat Paripurna itu ditutup dengan penyerahan berkas Penjelasan Kepala Daerah oleh Wali Kota Medan kepada Ketua DPRD Kota Medan. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com