Ketua DPC PDIP Medan Sambut Baik Putusan MK

Editor: dicky irawan author photo


Agiodeli.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE menyambut baik, Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) No 60/PUU-XXII/2024 tentang Perubahan Treshold Calon Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Kita menyambut baik dan akan mengikuti apa yang menjadi keputusan MK tentang Perubahan Treshold Calon Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tersebut,” papar Hasyim SE kepada wartawan Kamis (22/8/2024).

Dengan demikian PDI Perjuangan dapat mengsung sendiri Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Medan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2024

Namun begitu kata Hasyim yang saat ini duduk sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan tersebut, pihaknya terus membangun komunikasi dengan partai politik (Parpol) di Kota Medan.

“Kita terus menjajaki hubungan dengan parpol lain guna membangun koalisi dalam Pilkada Medan yang tentunya sejalan dengan visi-misi PDI Perjuangan,” ungkap Hasyim.

Dikatakan Hasyim, sejauh ini komunikasi untuk tingkat daerah cukup baik, tinggal kewenangan dewan pimpinan pusat (DPP).

"Kami juga sudah memberikan beberapa masukan terkait koalisi partai dalam Pilkada Medan ini,” paparnya.

Jadi walaupun sudah bisa mengusung sendiri dalam Pilkada, sesuai dengan Keputusan MK, namun PDI Perjuangan Kota Medan tetap membangun komunikasi dengan parpol ain untuk membangun koalisi, sebut Hasyim.

Dalam Pilkada Medan tahun 2024 ini, PDI Perjuangan Kota Medan mengusung Prof Ridha sebagai Calon Wali Kota Medan. Namun siapa yang akan menjadi calon wakilnya masih digodok, itulah dinamika politik, Hasyim.

“Harapan kita pasangan Prof Ridha adalah sosok yang bisa mencerminkan wajah kota Medan menjadi lebih baik,” harap Hasyim SE. (dicky)


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com