Caleg Golkar Terpilih di Batubara Ikut Kampanyekan Caleg DPR RI Nasdem, Ini Videonya

Editor: AgioDeli.id author photo


AgioDeli.ID
Caleg Golkar terpilih untuk DPRD Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, ternyata ikut mengkampanyekan caleg DPR RI dari Partai Nasdem. Hal ini diketahui dari video yang belakangan menyebar di jejaring media sosial.

Caleg Golkar terpilih dimaksud adalah Nafiar, SPd., M.Si. Dia mengikuti Pemilu Legislatif 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Batu Bara 3, dengan perolehan suara 1.880.

Sementara itu, caleg Partai Nasdem untuk DPR RI yang ikut dikampanyekannya lewat video adalah Ikhwan Lubis. Ikhwan bertarung di Dapil Sumatera Utara (Sumut) 3, mencakup 10 kabupaten/kota –termasuk Batubara—. Namun, Ikhwan gagal terpilih.

Video bernarasi dukungan dari Nafiar untuk Ikhwan Lubis tersebut menyebar dalam dua bagian, yang satu sama lain bertalian. Masing-masing berdurasi 1 menit 30 detik dan 1 menit 2 detik.

Dalam narasinya, Nafiar menyebut Ikhwan merupakan sosok peduli masyarakat miskin. Caleg Partai Nasdem itu menurut Nafiar sering memberikan sembako ke masyarakat di Batubara. Bahkan, melakukan operasi bedah rumah untuk kelayakan hunian masyarakat.

“Kemudian kita menjelang tahun politik, bahwa sosok beliau sedang membutuhkan, baik secara doa maupun dukungan. Mudah-mudahan nanti beliau dapat terpilih menjadi anggota DPR RI,” ungkap Nafiar.

“Dengan terpilihnya beliau, langkah-langkah yang telah dilakukan dapat berkesinambungan dan berkelanjutan, sebagaimana yang telah dilakukan selama ini. Jadi mudah-mudahan, sosok Pak Ikhwan Lubis ini, sosok pejuang duafah yang kita harapkan menjadi keterwakilan di RI-1 (maksudnya DPR RI, red),” sambungnya pula.

Sejauh ini Nafiar tidak memberi tanggapan ketika awak redaksi AgioDeli.ID mempertanyakan via layanan pesan WhatsApp, mengapa ia yang notabene kader Golkar malah mengkampanyekan caleg Partai Nasdem. Dihubungi lewat sambungan telepon pada Rabu, 17 Juli 2024, juga tidak diangkat.

Di hari yang sama, awak redaksi AgioDeli.ID juga menghubungi Ketua DPD Partai Golkar Batubara, Ismar Khomri. Tujuannya untuk mengonfirmasi apakah langkah politik Nafiar diketahuinya atau tidak.

Pada kesempatan itu, Ismar Khomri menegaskan dirinya tidak mengetahui kalau Nafiar sempat mengkampanyekan caleg DPR RI dari Partai Nasdem pada Pemilu Legislatif 2024. Karenanya, dia tidak bersedia memberi tanggapan lebih lanjut.

“Saya aja baru tahu ini, karena kamu yang konfirmasi,” singkatnya, via voice call WhatsApp. (*)

 

Penulis: Hendry

Editor: Indra Gunawan

indragunawanku@gmail.com

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com