Pabrikan Otomotif Vietnam Mulai Salurkan Mobil Listrik

Editor: AgioDeli.id author photo

Mobil Listrik Vietnam
Tampilan SUV VF8 dan VF9 produksi VinFast. KOLASE: AgioDeli.ID/ibnu

AgioDeli.ID
- Produsen mobil Vietnam VinFast mulai menyalurkan batch pertama 100 kendaraan SUV kepada pelanggan local Sementara, pengiriman ke Amerika Serikat (AS) akan dilakukan Desember.

Pabrikan VinFast beroperasi sejak 2019. Saat ini, pionir otomotif Vietnam ini sedang bersiap ekpansi ke pasar AS.

VinFast berharap dapat bersaing dengan pembuat mobil dan perusahaan rintisan lama, melalui dua SUV listriknya, yakni VF8 dan VF9, termasuk penyewaan baterai untuk mengurangi harga pembelian.

"Batch pertama 5.000 unit VF8 akan ditujukan untuk pasar AS dan Amerika Utara. Produksi massal akan dimulai minggu depan," kata CEO global VinFast Le Thi Thu Thuy kepada Reuters.

Sebagaimana dilansir suara.com, VinFast telah mendaftarkan hampir 65.000 pemesanan secara global. Perusahaan tersebut pun mengharapkan dapat menjual 750.000 kendaraan listrik per tahun pada tahun 2026, dimulai dengan SUV all-electric VF8 dan VF9.

VinFast, bagian dari Vingroup JSC, akan mulai mengirimkan mobil ke luar negeri November dan akan didistribusikan kepada pelanggan luar negeri segera setelah Desember.

Pada Maret mendatang, VinFast mengatakan akan membangun pabrik produksi di North Carolina dengan kapasitas awal yang diproyeksikan sebesar 150.000 kendaraan listrik per tahun. (ibnu)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com