Sejumlah Vendor Tuntut Pembayaran Paket Pekerjaan di BPBD Batubara

Editor: dicky irawan author photo
Logo BPBD Kabupaten Batubara. (Foto: ist)


AgioDeli.ID: Sejumlah vendor di Kota Medan dan di Kabupaten Batubara yang memiliki paket pekerjaan di Kabupaten Batubara mengeluhkan pembayaran sejumlah paket pekerjaan yang sudah dikerjakan namun belum kunjung diselesaikan pembayarannya. 

Salah seorang vendor di Kabupaten Batubara bernisial A mengungkapkan setidaknya ada beberapa paket pekerjaan yang telah siap dikerjakan seperti perbaikan mobil tangga BPBD, perbaikan mobil Hino video tron, perbaikan mobil tanki BPBD, perbaikan mobil truk BPBD. 

Sayangnya, usai seluruh paket pekerjaan itu selesai dikerjakan, tapi proses pembayarannya masih terkendala.

"Padahal saya memiliki SPK yang resmi dan bahkan saya sudah memiliki berita acara pembayaran terkait sejumlah paket pekerjaan itu," jelas A kepada agiodeli.id, Senin (22/8/2022)

Anehnya lagi, A menambahkan ketika dia akan menagih paket pekerjaan itu ke Kepala BPBD Batubara, Muhammad Sa'ban Efendi Harahap, tapi Sa'ban Efendi Harahap tak lagi berada di kantornya 10 Agustus 2022 lalu. Soalnya, Muhammad Sa'ban EfendinHarahap itulah yang memberikan paket pekerjaan yang jumlah nominalnya beragam, mulai dari Rp 30 juta sampai Rp 100 juta.

"Saya sudah berulang kali ke kantornya (BPBD Batubara) tapi pegawai di Kantor BPBD itu menyatakan bahwa Pak Sa'ban tidak masuk kantor dalam beberapa hari terakhir," jelasnya.

Bahkan, A sudah berulang kali menelpon ke ponsel Muhammad Sa'ban Efendi Harahap, namun nomor ponselnya tak aktif. 

Tak mau kehilangan modal yang telah dikeluarkannya untuk mengerjakan sejumlah paket pekerjaan itu, A pun menyodorkan SPK paket pekerjaan itu ke Kantor BPBD itu secara langsung.

Di Kantor BPBD Batubara, SPK itu diterima langsung oleh Bendahara BPBD Kabupaten Batubara, Dodi. Saat itu, Dodi mengatakan bahwa masalahnya itu akan diteruskan ke inspektorat Batubara.

"Namun anehnya, Pak Dodi mengaku bahwa ada beberapa kasus yang sama seperti saya. Makanya, SPKnya itu akan diteruskan ke inspektorat," ujarnya.

Vendor dari Kabupaten Batubara itu mengharapkan agar BPBD Batubara segera menyelesaikan pembayaran sejumlah paket pekerjaan yang telah dikerjakan itu.

"Soalanya, modalnya sudah keluar dan lagipula, paket pekerjaannya, sebagian sudah selesai dikerjakan. Saya sangat mengharapkan Pemkab Batubara, terutama Bupati Batubara, Ir H Zahir MAP turun tangan mengatasi masalah itu," pungkasnya. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi masalah itu, Bendahara BPBD Batubara, Dodi tak bersedia mengangkat telepon dan menjawab pesan What'sapp dari agiodeli.id. (dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com